Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi berada pada di dalam Fakultas Ilmu Pendidikan bersama dengan Prodi:

  1. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
  2. Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  3. Pendidikan Matematika
  4. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  5. Pendidikan Bahasa Inggris
  6. Pendidikan Olahraga.

Komposisi kurikulum yang dirancang dalam prodi pendidikan teknologi informasi berbeda dengan prodi lainnya, sehingga diharapkan prodi pendidikan teknologi informasi menambah khasanah keilmuan di lingkungan FIP khususnya dan institusi UMJ pada umumnya.

 

Pendekatan Kurikulum Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi sama dengan program studi yang lain yakni terwujudnya pencapaian tenaga profesional dengan pengembangan kemampuan kompetensi mengajar yang tidak hanya bertumpu pada kajian teoretik, tetapi lebih pada pemahaman persepsional dan konseptual. Adapun perbedaannya terletak pada pengembangan keilmuan dimana Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi lebih diarahkan pada pemilihan topik materi pada kurikulum yang lebih berorientasi pada penelusuran dan pemecahan masalah pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan dan penguasaan bidang Teknologi Informasi. Secara lebih rinci perbedaannya tercermin dalam pencapaian beberapa elemen kompetensi berikut:

  1. Pengembangan kepribadian;
  2. Penguasaan ilmu dan keterampilan;
  3. Penguasaan berkarya;
  4. Penguasaan menyikapi; dan
  5. Penguasaan bermasyarakat.

Dimana melalui pencapaian beberapa elemen kompetensi yang telah disebutkan sebelumnya dapat menjadikan lulusan prodi pendidikan teknologi informasi FIP UMJ menjadi lulusan yang berkualitas di segala aspek.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *